I made this widget at MyFlashFetish.com.


BULAN RAMADAHAN BULAN PENUH BERKAH

Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dimana di dalamnya terdapat beberapa peristiwa yang sangat bersejarah buat umat islam khususnya,,dan di dalam bulan Ramadhan ini semua amalan manusia di lipat gandakan oleh Alloh SWT sebagaimana yang dijelaskan oleh Rosululloh dalam sabda beliau yang di riwayatkan oleh ‘Ibnu Khuzaimah’ dan ‘Imam Tirmidzi yang artimya……
“Disabdakan, Barangsiapa bertaqarrub kepada-Nya (di bulan Ramadhan) dengan suatu kebaikan, ia bagaikan melakukan suatu kewajiban di bulan lainnya. Barangsiapa melakukan suatu kewajiban pada bulan ini, maka ia sama dengan orang yang melakukan tujuh puluh kali amalan wajib di bulan lainnya." (HR Ibnu Khuzaimah). Dalam hadis lain dikemukakan satu tasbih di bulan ini sepadan dengan seribu kali tasbih di bulan lain (HR Tirmidzi).”

Peristiwa penting yang terjadi di dalam bulan ini antara lain adalah yang sering kita sebut dengan sebutan “NUZULUL QUR’AN” yang artinya adalah Turunya Al Qur’an,,peristiwa ini terjadi pada malam hari tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan bertempat di gua Hiro. Al Qur’an di turunkan berupa wahyu pertama yaitu surat Al ‘alaq 1-5,,,,,dan wahyu ini di berikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dengan beberapa tahapan.

Di dalam bulan ini semua umat islam di seluruh antero dunia di wajibkan melakukan puasa pada siang harinya, dan melakukan amalan-amalan yang baik di sepanjang hari selama bulan ramadhan. Hal itu juga harus di lakukan juga di dalam bulan-bulan lain.

0 Response to " "

Posting Komentar